Matrikulasi Pascasarjana STAIN Parepare

STAIN Parepare- Pembukaan kegiatan matrikulasi yang diadakan oleh Pascasarjana STAIN Parepare diikuti oleh segenap mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di ruang seminar Pascasarjana STAIN Parepare (28/08).

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 28 Agustus s/d 11 September 2017 mendatang. Sebanyak 92 orang peserta yang merupakan mahasiswa baru yang telah lulus dari hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana STAIN Parepare. Kegiatan Matrikulasi dilaksanakan guna menyamakan persepsi pengetahuan tentang proses perkuliahan di tingkat Pascasarjana. Hal ini dikarenakan mahasiswa baru yang telah lulus dari seleksi memiliki perbedaaan-perbedaan latar pendidikan. Selain itu di kegiatan matrikulasi ini, peserta yang merupakan sarjana yang telah lama vakum akan mendapatkan pembekalan materi sebelum proses perkuliahan aktif.

Menurut Abdul Rahman. K selaku ketua panitia mengatakan pelaksanaan matrikulasi ini seharusnya wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa agar memahami proses bangunan struktur keilmuan tingkat magister. “Harapan kami agar seluruh mahasiswa ikut dalam matrikulasi ini benar-benar memanfaatkan situasi dan kesempatan ini, supaya mendapatkan informasi atau data tentang bagaimana proses perkuliahan yang akan dilakukan dalam pascasarjana khususnya perkuliahan yang bersifat reguler”, jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Sistem Informasi (SISFO) Kampus

Penambahan Insentif Bagi Dosen Penasehat Akademik

4 Pilar Kebangsaan Jadi Tema Studium Generale Prodi Hukum Tata Negara