Bentengi Paham Radikalisme dalam Jambore V

STAIN Parepare--- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) STAIN Parepare menjadi tuan rumah dalam melaksanakan Jambore V dan Rapimdam 1 (Rapat Pimpinan Daerah pertama ) yang dilaksanakan di Auditorim STAIN Parepare (24/11).

Sebanyak 13 Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sesulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dengan rincian peserta 176 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 s/d 26 November 2017.

Jusman ketua umum LDM STAIN Parepare mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menciptakan harmonisasi dalam kelembagaan khususnya mahasiswa lembaga dakwah untuk membentengi paham-paham radikalisme. Herul Hadi ketua Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA) yang turut hadir dalam pembukaan ini menegaskan bahwa Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) tidak berpaham radikal. Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini ada hasil (output) yang didapatkan. Kegiatan yang berskala regional ini membuktikan peningkatan eksistensi LDM STAIN Parepare hal ini diakui oleh Muflih Muhtaram ketua dewan mahasiswa STAIN Parepare yang turut hadir dalam pembukaan.

Di sisi lain, salah satu peserta delegasi LDK Al-Insyirah Bone Hasbiyah Arifuddin berharap “Semoga seluruh civitas akademik bisa saling bersinergi dalam melahirkan generasi-genarasi berkarakter Islami dan berpengetahuan global serta mampu bersaing di kancah nasional dan internasional”, ungkapnya.



Jambore V dan Rapimdam yang  pertama ini dibuka langsung oleh Budiman selaku Pembina LDM STAIN Parepare. “Mari kita bergerak bersama-sama membentengi paham radikalisme dan memahami akar masalah dari radikalisme”, ajaknya sebelum membuka kegiatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Sistem Informasi (SISFO) Kampus

Penambahan Insentif Bagi Dosen Penasehat Akademik

4 Pilar Kebangsaan Jadi Tema Studium Generale Prodi Hukum Tata Negara