Pembukaan Kuliah Semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018

STAIN Parepare- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare melaksanakan pembukaan kuliah semester Gasal tahun akademik 2017/2018 di Auditorium STAIN Parepare (18/09). Diikuti oleh segenap civitas akademik STAIN Parepare.

Pembukaan kuliah yang dirangkaian dengan kuliah umum yang dibawakan oleh Dr. Abu Bakar Juddah, M. Pd dengan tema orasi ilmiahnya “Potensi akal dan kecerdasan manusia dalam perspektif ilmu”. Ketua STAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya mengajak kepada para mahasiswa agar tetap kuliah sesuai dengan jadwal KRS (Kartu Rencana Studi) yang telah ditentukan. “Kalau kita mendukung ada dosen yang seenaknya memindah-mindahkan perkuliahan berarti kita mendukung kemunduran dari lembaga kita ini. Jangan mau untuk melakukan perbuatan itu, Insyaa Allah para bapak/ ibu dosen kita sudah komitmen bahwa kita semua secara bersama-sama ingin memajukan lembaga yang kita cintai ini. Ini hal yang harus diutamakan karena kewajiban dan amanah sebagai dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare”, jelas Ahmad Sultra Rustan saat memberi sambutan.

Selain itu pembukaan kuliah umum ini juga dirangkaikan dengan pengumuman hasil pemenang lomba-lomba yang dilakukan pada kegiatan Tarbiyah Award serta diumumkannya mahasiswa-mahasiswa berprestasi pada setiap program studi yang ada pada jurusan Tarbiyah dan Adab, jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dan jurusan Dakwah dan Komunikasi. Para mahasiswa yang berprestasi ini juga dinobatkan sebagai duta kode etik yang ditandai dengan penyamatan aksesoris tanda sebagai mahasiswa duta kode etik STAIN Parepare.

[caption id="attachment_5827" align="alignnone" width="300"] Penyerahan Hadiah Mahasiswa Berprestasi dan Pemenang Lomba Tarbiyah Award[/caption]

[caption id="attachment_5830" align="alignnone" width="300"] Penyematan Tanda Duta Kode Etik[/caption]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Sistem Informasi (SISFO) Kampus

Penambahan Insentif Bagi Dosen Penasehat Akademik

4 Pilar Kebangsaan Jadi Tema Studium Generale Prodi Hukum Tata Negara