4 Kelompok Peneliti Mahasiswa, Presentasikan Hasil di Depan Reviewer

IAIN Parepare--- Usai pelaksanaan seminar hasil penelitan dosen yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, kembali menggelar seminar hasil penelitian mahasiswa (06/12).



Koordinator Penelitian P3M IAIN Parepare, Rustam Effendi mengungkapkan sebanyak 4 kelompok peneliti yang terdiri dari masing-masing perwakilan jurusan yakni jurusan Tarbiyah dan Adab, jurusan Syariah dan Ekonomi serta jurusan Dakwah dan Komunikasi.

Presentasi hasil dilaksanakan di lantai dua meeting room P3M IAIN Parepare. Hadir dua reviewer Dr. Zainal Said, M. H (Kepala P3M ) dan Dr. Sitti Jamilah, M. Ag (Sekretaris P3M).

    

"Alhamdulillah dari hasil penelitian mahasiswa ini sudah memenuhi standar penelitian yang telah ditetapkan oleh P3M dilihat dari waktu penyelesaiannya juga lumayan bagus cuma penyesuaian antara data-data di lapangan dengan masalah utama itu yang ada beberapa tadi belum maksimal makanya sesi seminar hasil ini saya juga secara pribadi memberikan masukan kepada mahasiswa peneliti untuk menambah data-data penelitiannya," jelas Zainal Said usai mereview hasil penelitian mahasiswa.



Lebih lanjut, Zainal Said juga berharap agar adanya peningkatan jumlah peminat mahasiswa dalam mengikuti seleksi proposal penelitian yang dilaksanakan setiap tahun.

"Harapannya, mahasiswa lebih banyak lagi mengikuti seleksi penelitian di lembaga di P3M ini karena kemarin itu hanya ada beberapa yang memasukkan tentunya ke depan kita berharap agar dari masing-masing mahasiswa itu bisa mengikuti seleksi proposal yang ada di P3M," harapnya.

  

Salah satu mahasiswa, Asriadi Arifin mengaku mendapatkan pelajaran berbagai hal saat menjadi peneliti bersama timnya. Salah satunya akan pentingnya manajemen waktu.

[caption id="attachment_9266" align="alignnone" width="300"] Foto presentasi: Asriadi Arifin[/caption]

"Ternyata menajemen waktu itu sangat penting. Manajemen waktu yang kami alami di sini terkait bagaimana pengumpulan data dan penyusunan laporan keuangan. Terus untuk bertemu dengan informan itu sangat sulit terutama perbankan karena mereka itu sangat sibuk," ucap Asriadi usai seminar hasil.

Setelah seminar dilakukan, empat kelompok dari cluster mahasiswa ini akan menyetorkan hasil revisi penelitian kepada P3M IAIN Parepare pada pekan mendatang.



 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 IAIN Parepare

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2017

UKM LIBAM GELAR MU'ASKARUN SHOGIRUN